Santri Gayeng Nusantara Latih Para Juleha

by -
PElATIHAN - SGN Kabupaten Pekalongan menggelar pelatihan bagi para Juru Sembelih Hewan Kurban.

BUARAN – Santri Gayeng Nusantara (SGN)Kabupaten Pekalongan, Sabtu (09/07/2022) memberikan pelatihan cara menyembelih hewan kurban halal sesuai syariat Islam. Kegiatan jelang Idul Adha untuk Juru Sembelih Hewan Halal (Juleha) digelar di Area Ponpes Nurul Huda Desa Simbangkulon Kecamatan Buaran.

Kegiatan diikuti sekitar 60 peserta, juga mengundang SGN dari Kabupaten/ Kota Pekalongan dan Batang itu dengan narasumber Ky Abdul Jamil, Ky Amburohman, Ky Moch Rifan Dohan, Ky Hanafi, dan Tim SGN.

Pelatihan dilakukan agar juru sembelih di Kabupaten Pekalongan memahami tata cara penyembelihan hewan kurban yang baik, halal sesuai dengan hukum Islam. Sebab, juru sembelih harus memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan tugasnya.

Ketua SGN Kabupaten Pekalongan, Dr KH Sabilal Rosyad mengatakan bahwa jelang pelaksanaan Idul Adha 1443 H, SGN Kabupaten Pekalongan memberikan pelatihan cara penyembelihan hewan kurban yang baik dan benar sesuai hukum Agama Islam. Adapun kegiatan ini juga menindaklajuti pelatihan Juleha di Semarang.

“Kegiatan ini untuk melatih cara penyembelihan hewan kurban yang baik, benar dan halal sesuai hukum Agama Islam. Pelatihan pertama ini diikuti oleh sekitar 60-an peserta Juru Sembelih Hewan se- Kabupaten Pekalongan, selain itu kita juga mengundang SGN dari Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan, ” terangnya.