Juara Dunia, Kiromal Katibin Tak Punya Rumah

by -
MEMBANGGAKAN - Kiromal Katibin menunjukkan rekor panjat tebing dunia yang berhasil dipecahkannya di sesi penyisihan Climbing Wolrd Cup 2021.

*Pemkab Janjikan Hibah Rumah di APBDP 2022

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang memastikan pemberian penghargaan berupa satu unit rumah pada atlet panjat tebing Kiromal Katibin. Terlebih, atlet berprestasi level dunia ini diketahui belum memiliki rumah sendiri.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Yarsono membenarkan adanya rencana pemberian rumah pada atlet peraih juara di event kelas dunia itu

Ia mengatakan, pihaknya telah mengajukan bantuan hibah satu unit rumah pada APBD Perubahan 2022. “Ya, rencana akan diberikan hibah dalam bentuk satu unit rumah. Kami ajukan di APBD Perubahan 2022,” ujar Yarsono, dihubungi Minggu (10/7/2022).

Rencana pemberian hibah rumah itu, kata dia, sudah melalui rapat antara Asisten III Sekda Batang, Disparpora, KONI, BPKPAD, Disperkim, Camat Batang, dan Kepala Kelurahan Kauman.

“Jadi masuk OPD Disparpora melalui KONI, yang berbunyi hibah penghargaan atlet berprestasi. Adapun untuk lokasi dan besarannya, nanti bisa diketahui setelah anggaran perubahan disahkan,” terangnya.

Ia mengatakan, bahwa pemberian penghargaan juga sudah diberikan pada Kiromal Kotibin, berupa dana melalui KONI Kabupaten Batang. “Untuk besaran dana yang sudah diberikan, yang tahu persis KONI Batang,” ucapnya.