Hari Raya Idul Adha, BPI Bagikan Hewan Kurban ke 13 Desa Sekitar PLTU Batang

by -
IDUL ADHA—Perwakilan dari PT BHimasena Power Indonesia menyerahkan hewan qurban satu ekor sapi kepada salah satu staff Desa Karanggeneng, Kunasir, di Desa Karanggeneng, Sabtu (09/07). istimewa

BATANG—PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) kembali menyalurkan hewan kurban untuk desa sekitar lokasi pembangunan PLTU Jawa Tengah 2 x 1.000 MW di Kabupaten Batang.

Penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas perusahaan untuk mengingatkan kepada masyarakat, khususnya panitia kurban di masing-masing desa, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatannya.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha tahun 1443 H, BPI menyalurkan tiga belas (13) ekor sapi dan tiga (3) ekor kambing di 14 titik lokasi penyerahan yang tersebar di 13 desa sekitar perusahaan. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 8-9 Juli 2022. Dalam pelaksanaan dan penyaluran hewan kurban, BPI bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten, salah satunya adalah terkait kesehatan hewan kurban yang sudah melalui pemeriksaan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Batang.

BPI juga melampirkan Surat Edaran Kemenag No. 10 Tahun 2022 tentang “Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443 H/ 2022 M ketika menyerahkan hewan kurban.

Direktur Operasional BPI, Yoshimitsu Fujii, menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilakukan setiap tahun sejak tahun 2013 dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh perusahaan secara berkesinambungan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar, serta untuk mempererat hubungan dan jalinan komunikasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat, pemerintah, dan stakeholder lainnya.

“Situasi pandemi Covid-19 yang masih belum reda ini, memberikan dampak yang tidak kecil terutama di kalangan masyarakat yang membutuhkan perhatian lebih. BPI hadir melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan, utamanya bagi masyarakat sekitar proyek PLTU Jawa Tengah di Kabupaten Batang,“ kata Yoshimitsu Fujii.

Yoshimitsu Fujii juga berharap, semoga apa yang BPI berikan dapat menjadi berkah dan berdampak positif bagi perusahaan dan masyarakat sehingga menambah semangat bagi perusahaan untuk terus beribadah kepada Allah SWT dan berbagi kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari beberapa program CSR yang dijalankan oleh BPI.

Staff Desa Karanggeneng, Kunasir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPI yang setiap tahunnya selalu mengalokasikan hewan kurban untuk masyarakat kami. Semoga Hari Raya Idul Adha ini menjadi momen yang baik untuk semuanya, baik untuk BPI maupun masyarakat Desa Karanggeneng.

“Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, semoga menjadi momen yang baik untuk kita semua, dan bisa meningkatkan ukhuwah Islamiyah kita. Keikhlasan dan ketulusan BPI semoga menjadi berkah dan melancarkan semua kegiatan pembangunan PLTU Jawa Tengah,” tandas Kunasir, usai menerima satu ekor sapi dari BPI. (rls)