Orang Tua Murid Ngadu ke Polres Batang

oleh -
Kasatreskrim Polres Batang - AKP Yorisa Prabowo

*Terkait Dugaan Sabotase PPDB Online

BATANG – Adanya dugaan sabotase PPDB Online membuat para orang tua CPD mengadukan perkara ini ke Polres Batang. Hal ini pun turut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Batang, AKP Yorisa Prabowo saat ditemui awak media di kantornya, Rabu (6/7/2022).

“Iya benar, ada aduan terkait PPDB online. Memang ada pihak wali murid datang ke kami untuk konsultasi sekaligus sharing terkait PPDB,” kata Kasatreskrim Polres Batang, AKP Yorisa Prabowo di kantornya, Rabu (6/7/2022).

Dikatakannya, pihaknya sudah menerima konsultasi sejumlah wali murid. Para wali murid menceritakan hilangnya nama anak mereka di PPDB Online SMAN 1 Batang.

Yorisa menyatakan sudah memberikan arahan hingga solusi pada para wali murid. Pihaknya juga memberi sejumlah saran terkait hal itu. “Kami koordinasikan dengan ke instansi terkait. Keterangan lebih lanjut, nanti akan kami sampaikan,” ucapnya.

Di sisi lain, dugaan kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online muncul di Kabupaten Batang. Nama sembilan pendaftar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Batang jalur zonasi menghilang dari jurnal di detik-detik akhir.

Hal itu dibenarkan Waka Kesiswaan SMAN 1 Batang, Pralambang saat ditemui di kantornya. Pihaknya menerima delapan aduan resmi dan satu belum mengadu.