Liburan, Sikembang jadi Alternatif Wisata Edukatif

oleh -
EDUKATIF - Wisata Sikembang Batang menyajikan spot wisata edukatif ramah anak.

BATANG – Tak hanya wisata rekreasi, Sikembang Park Batang juga hadir dengan konsep edukasi. Oleh karenanya, di musim liburan ini Sikembang menjadi salah satu wisata yang diminati banyak pengunjung.

Sikembang pun memiliki paket eduwisata yang cocok untuk pelajar TK hingga SMP. Paket ini dibanderol mulai dari Rp45 ribu sampai Rp55 Ribu per anak plus pendamping.

“Bahwa Wisata Sikembang mulai membuka paket eduwisata sejak awal Juni 2022 sampai akhir bulan kegiatan anak-anak eduwisata disini penuh,” kata Pengelola Wisata Sikembang Batang, Hussein saat ditemui di Wisata Sikembang Kecamatan Blado, Kabupaten Batang beberapa waktu lalu.

Eduwisata merupakan wisata edukasi yang mengajarkan perkembangan motorik dan keaktifan pada anak. Permainan yang disajikan eduwisata yakni berupa outbound.

“Kegiatan Eduwisata Sikembang sangat diminati di Kabupaten Batang bahkan sehari kadang ada 5 sekolah yang datang kesini. Kalau sekolah yang ingin berkunjung harus memesan dahulu tiga hari sebelumnya, karena padatnya jadwal kita dan kebetulan pemandu wisata terbatas,” jelasnya.

Jadi, lanjut Hussein, kalau ke Sikembang tidak memesan dahulu, maka dianggap bermain biasa tidak ada paketan eduwisata yang disiapkan. “Paketan Eduwisata Sikembang kita berikan tiket masuk dengan harga Rp45.000,00 hingga Rp55.000,00 per anak dan satu pendamping,” terangnya.

Pihaknya juga menerima pesan acara untuk komunitas dan organisasi yang ingin mengadakan acara ini bisa tinggal hubungi saja. “Sedangkan untuk akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu akan dibuka ketika terdapat masyarakat yang ingin berkunjung,” ujar dia. (nov)