Peningkatan Jalan Angkatan 66 Mulai Dikerjakan

by
PENINGKATAN JALAN - Alat berat telah dikerahkan untuk melakukan pekerjaan peningkatan jalan dan perbaikan drainase di Jl Angkatan 66 Kota Pekalongan.

KOTA – Pekerjaan konstruksi berupa peningkatan Jalan Angkatan 66, Kota Pekalongan, saat ini sudah mulai dikerjakan. Hal ini sebagai upaya untuk menanggulangi masalah banjir yang kerap terjadi di jalan tersebut.

Proyek insfrastruktur senilai Rp3,995 miliar bersumber dari DAK 2022 ini berupa peninggian atau peningkatan jalan sepanjang 1.019 meter dengan lebar 4,5 meter yang menghubungkan Jalan Perintis Kemerdekaan hingga Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Pasirkratonkramat.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan, Kukuh Adi Sri Satyanto, Senin (4/7/2022).

Seperti diketahui sebelumnya jalan angkatan 66 merupakan salah satu jalan yang sering kali terendam banjir yang cukup tinggi sehingga membuat akses jalan ditutup sementara karena tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Selain peningkatan jalan, di lokasi tersebut juga dilakukan rehabilitasi saluran drainase. Kukuh menjelaskan perbaikan Jalan Angkatan 66 dimulai dengan melakukan perbaikan drainase di sepanjang jalan tersebut agar aliran air dapat berjalan secara optimal. “Ada sebanyak 470 U ditch dipasang pada saluran drainase di lokasi itu,” katanya.