Lomba Kicau Burung Disambut Antusias Kicau Mania

by
JUARA LOMBA - Kapolres AKBP Arief Fajar Satria dan unsur Forkompinda foto bersama juara lomba burung berkicau kategori free tiket.

KAJEN – Setelah vakum hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19, kicau mania kian sumringah dengan digelarnya kompetisi burung berkicau. Salah satunya diinisiasi Polres Pekalongan.

Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan gelar Lomba Kicau Burung di Alun-alun Kajen, Jumat (1/7/2022). Lomba ini diikuti ribuan peserta dari beberapa daerah di Jawa Tengah. Di antaranya dari Wonosobo, Banjarnegara, Pekalongan, Pemalang, Batang, dan Kendal.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, menjelaskan, kegiatan lomba burung berkicau dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara diikuti oleh 1000 peserta yang berasal dari Jawa Tengah maupun luar Jawa Tengah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, pemulihan ekonomi masyarakat yang dua tahun kemarin terdampak mulai tumbuh. Itu yang diharapkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan para partisipan yang telah mendukung kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Arief juga mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah hadiah menarik untuk para pemenang lomba.