Santri Dipupuk Jiwa Nasionalisme

by
JIWA NASIONALISME - Ratusan santri di Ponpes Miftahul Ulum, Kedungwuni, ikuti latihan dasar kepemimpinan dan PBB, dengan pemateri prajurit Koramil Kedungwuni.

Dalam rangka memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air di lingkup santri, ratusan santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, ikuti latihan dasar kepemimpinan dan PBB.

Babinsa Koramil Kedungwuni, Serma Sugiarso, disela-sela latihan PBB, Jumat (1/7/2022), menyampaikan, latihan PBB yang diberikan bertujuan untuk membentuk karakter para santri/santriwati agar lebih disiplin, dan memupuk jiwa nasionalisme serta rasa cinta tanah air. Sehingga dalam kegiatan lainnya akan lebih terampil dan kompak.

“Latihan PBB ini merupakan wujud untuk menciptakan kader-kader anak bangsa yang terampil dan pintar, sehingga akan terbentuk generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik dan mental,” ungkap Serma Sugiarso.

Ia menambahkan, dalam latihan PBB ini diberikan materi tentang tata upacara yang baik dan benar, serta materi PBB lainnya dari gerakan di tempat dan gerakan berpindah tempat sekaligus menutup kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang sebelumnya telah dilaksanakan selama tiga hari oleh pihak pondok pesantren.

“Semoga kegiatan materi latihan PBB yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi para santri, sehingga kedepannya dapat lebih disiplin dalam segala hal dimanapun berada,” tandasnya. (had)