Vaksinasi Booster Ditarget Tembus 40 Persen

by
VAKSINASI - Masyarakat memanfaatkan layanan vaksinasi yang digelar Dinkes Batang dan Binda Jateng, Minggu (3/7/2022) di CFD Batang.

BATANG – Dinkes Batang mentargetkan akhir Agustus ini vaksinasi booster bisa mencapai 40 persen. Oleh karenanya, pihaknya bersama Badan Intelijen Daerah (Binda) Jateng menggelar vaksinasi jemput bola di beberapa ruang layanan publik.

Salah satunya seperti vaksinasi yang digelar di Car Free Day Batang, Minggu (3/7/2022). Banyak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti vaksinasi ini, terlebih dengan adanya hadiah doorprise berupa minyak goreng.

“Untuk vaksinasi booster kami ditarget bisa mencapai 40 persen di akhir Agustus. Sedangkan saat ini ada di kisaran 16,30 persen. Oleh karenanya kami gencarkan jemput bola dan juga layanan di Puskesmas ataupun PSC 119,” ujar Kabid Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Yuli Suryandaru saat diwawancarai usai kegiatan.

Diakuinya, saat ini antusiasme masyarakat untuk vaksinasi cenderung menurun. Oleh karenanya harus ada beberapa stimulus penunjang untuk memberikan semangat masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Seperti kali ini, kami berikan doorprise berupa minyak goreng dan juga ada tes tensi dan gula darah gratis. Sehingga bisa menarik masyarakat karena tak hanya sekadar vaksinasi saja,” ujarnya.

Salah satu warga, Dzikronah, mengaku mengetahui kegiatann vaksinasi ini melalui jejaring Facebook. Vaksinasi ini dikatakannya menjadi syarat agar dia bisa kembali bekerja di pabrik.

“Dapat info dari anak saya kewat facebook. Kebetulan belum pernah vaksinasi sama sekali. Sehingga saya beranikan untuk vaksin. Alhamdulillah dapat doorprise minyak goreng bisa untuk memasak di dapur,” ujar warga Desa Brokoh Wonotunggal ini. (nov)