Belajar Nyetir, Mobil Pick Malah Nyemplung ke Laut

by
DIEVAKUASI - Sebuah mobil bak terbuka atau pick up nyemplung ke laut di Pelabuhan Kendal, Jumat (1/7/2022).

KENDAL – Bagi Anda yang sedang belajar mengemudikan mobil, ada baiknya ditemani oleh mereka yang telah mahir. Sebab alih-alih bisa lekas menguasai kemudi, sebuah insiden yang tak diinginkan bisa saja terjadi. Seperti dialami Naufa Gisa Armadana, warga Kaliwungu yang menjajal mengemudikan sebuah mobil pick up, mobilnya yang berjalan mundur justru harus nyemplung ke laut.

Insiden kecelakaan tunggal ini terjadi Jumat (1/7/2022) di kawasan pintu masuk Pelabuhan Kendal. Naufa yang memang belum mahir mengemudi mengalami panik saat mobil berjalan mundur, sehingga maksud hati menginjak rem, malah gas yang diinjak. Mobil pick up pun berjalan mundur dengan kencang hingga nyebur ke laut.

Beruntung, mobil menabrak pembatas jalan sehingga kecepatannya dapat sedikit terkontrol dan masih berada di pinggir laut. Akibat kejadian itu, sang sopir syok dan mengalami luka memar akibat benturan. Sementara mobil pick up bernomor polisi G 8311 B yang dikemudikannya nyaris tenggelam.

Insiden ini pun dibenarkan Fatwa, sang pemilik mobil. Saat kejadian, dirinya sedang nongkrong bersama teman-temannya di warung yang berada di pinggir pantai area Pelabuhan Kendal. Menurut dia, sebelum nongkrong dirinya telah lebih dulu memarkir mobil pick up nya di depan warung. Namun Naufa Gisa Armadana yang mungkin sedang semangat belajar nyetir, berinisiatif untuk mengemudikan mobil tersebut.

“Sebenarnya mobil sudah diparkir di depan warung, tapi kemudian Naufal masuk ke mobil untuk belajar. Tiba-tiba mobil malah berjalan mundur kencang dan menabrak pembatas jalan dan terjun ke laut,” katanya.