Mobilnya Mewah, BBMnya Kok Subsidi

by
ISI BBM - Pelayanan pengisian BBM di SPBU Sambong, Kabupaten Batang, Sabtu (2/7/2022).

*Aplikasi MyPertamina Mulai Uji Coba

BATANG – Aplikasi MyPertamina yang mulai diujicobakan per 1 Juli 2022 di 11 kabupaten/kota di Indonesia, menjadi upaya dari PT Pertamina agar pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar, benar-benar tepat sasaran.

Hal itu mendapat tanggapan dari Pengawas SPBU Sambong, Sistanto. Ia menilai bahwa tindakan itu perlu diambil, karena masih rendahnya kesadaran sebagian pemilik kendaraan mewah, untuk membeli bahan bakar sesuai tipe kendaraan.

“Aplikasi MyPertamina akan diujicobakan pada kendaraan roda empat ke atas. Artinya sepeda motor masih bisa membeli Pertalite, tanpa memakai aplikasi,” katanya, saat meninjau pengisian BBM di SPBU Sambong, Kabupaten Batang, Sabtu (2/7/2022).

Ia mengharapkan bagi pemilik mobil mewah sudah selayaknya membeli BBM Non-Subsidi, jangan subsidi. “Ada sebagian pemilik kendaraan mewah yang tetap membeli BBM subsidi. Maka kesadaran itu berasal dari diri sendiri, tanpa harus dipaksa,” ungkapnya.

Ia menegaskan, apabila telah mampu membeli kendaraan mewah, seharusnya mampu membeli BBM yang sesuai peruntukannya. “Semoga dengan menerapkan metode ini, bisa meningkatkan subsidi BBM tepat sasaran,” harapnya.