Bocah Tenggelam di Sungai Sambong Batang Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan

by
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenasah siswa SD yang tenggelam di Sungai Sambong. istimewa

BATANG – Nugroho (11) warga dukuh Petodanan Timur RT 03 RW 02 Proyonganggan Tengah Kecamatan/ Kabupaten Batang yang hanyut di aliran sungai Sambong, akhirnya ditemukan oleh tim SAR, Minggu (03/07/2022).

Siswa kelas V SD Proyonanggan 02 ini di temukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di bawah jembatan Sambong. Saat ditemukan, tubuh korban dipenuhi lumpur akibat kondisi sungai yang keruh.

“Tim SAR berhasil menemukan tubuh korban di bawah Jembatan Sungai Sambong pukul 12.25 WiB. Korban sendiri kemudian dibawa ke instalasi pemulasan jenazah RSUD Kalisari Batang,” ungkap Kepala Seksi Kedaruratan BPDB Kabupaten Batang, Nugroho saat dihubunhi melalui teleponya, Minggu (03/07/20022).

Nugroho sendiri sebelumnya dikabarkan hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Sambong pada Sabtu (02/07/2022) saat bermain dengan temannya. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya bocah malang tersebut ditemukan sekitar 600 meter dari awal korban dinyatakan hanyut.

Murid SDN Proyonanggan 02 itu dinyatakan hanyut dan tenggelam setelah sebelumnya bersama lima temennya berenang untuk mengecek kedalaman sungai. Setelah tahu sungai terlalu dalam enam anak itu, berusaha menepi. Lima anak berhasil menepi dan satu anak tidak bisa bereneng menepi sehingga terbawa arus dan tenggelam.

“Tubuh korban ditemukan Tim SAR gabungan setelah melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di aliran Sungai Sambong dari titik awal korban di ketahui tenggelam. Dan pada pencarian hari kedua ini, korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal,” tandas Nugroho. (don)