Cegah Narkoba, Kecamatan Gemuh Siap Bentuk Relawan

by
RAKOR - Bagian Kesra Setda Kendal menggelar Rapat Koordinasi Bahaya narkoba yang mengancam generasi muda dan bangsa Indonesia di Aula Kecamatan gemuh.

KENDAL – Bahaya narkoba yang mengancam generasi muda dan bangsa Indonesia menjadi keprihatinan bersama. Karena itu, perlu keterlibatan semua pihak untuk melakukan pencegahan bersama, termasuk melalui relawan.

“Untuk meminimalisasi peredarananya di Kecamatan Gemuh perlu dibentuk relawan anti narkoba tingkat desa,” kata Camat Gemuh, Nur Fatoni, saat Rapat Koordinasi Bahaya Narkoba di Masyarakat yang digelar Bagian Kesra Setda Kendal di Aula Kecamatan, belum lama ini.

Rakor diikuti seluruh Kepala Desa di Kecamatan Gemuh dan utusan dari pondok pesantren dan generasi muda. Hadir Kepala BNN Kendal Ana Setyawati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Winarno, Anggota Komisi D DPRD Kendal Niken Larasati.

Menyikapi ajakan Camat, Kades Taman Gede Munadi mengaku siap membentuk relawan tingkat desa di Taman Gede. Tujuannya untuk menangkal peredaran narkoba dan obat terlarang lainnya di desanya. “Kami akan bekerja sama dengan seluruh elemen yang ada akan mengkampanyekan stop narkoba di Taman Gede” katanya.

Hal yang sama, Kades Pamriyan Taufik Rizal mengatakan, untuk menindak lanjuti rakor di Kecamatan Gemuh pihaknya siap membentuk relawan anti narkoba tingkat desa. “Kami juga akan memanggil pihak BNN Kendal untuk memberi penyuluhan akan bahaya narkoba bagi generasi muda,” ucapnya.(lid)