Rencana Pembelian Migor via Aplikasi Dikeluhkan

oleh -
JUAL MIGOR - Salah satu aktivitas penjual migor curah do Pasar Batang.

*Banyak Pedagang Kesulitan Akses Gawai

BATANG – Rencana pemerintah yang mengharuskan pemakaian aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng curah rakyat (MGCR) dinilai memberatkan masyarakat. Apalagi tidak semua konsumen memiliki gawai yang mendukung aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini seperti disampaikan salah satu pedagang minyak curah, Qoriah mengatakan, informasi tentang rencana penerapan pembelian MGCR menggunakan aplikasi Pedulilindungi, sudah didengar oleh pedagang pasar.

Sebagian konsumen mengharap pembelian akan lebih praktis jika tetap menerapkan pola konvensional. “Tidak semua orang itu bisa pakai aplikasi, terlebih bagi mereka yang berusia lanjut terlalu merepotkan,” ungkap Qoriah, saat ditemui di Pasar Batang, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, masyarakat lebih memilih pembayaran metode konvensional, yang lebih praktis, yakni dengan cukup membeli di pedagang dan langsung membayar, tanpa memakan waktu lama.

Diwawancarai terpisah, Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto mengatakan, sejak beberapa waktu lalu pemerintah telah mengimbau agar pembelian MGCR memanfaatkan aplikasi Pedulilindungi.