Lakukan Terobosan Perbaiki Pola Pendidikan

by
DOK - Jajaran guru dan siswa berfoto bersama usai kegiatan.

BUARAN – Giat melakukan terobosan untuk memperbaiki pola pendidikan menjadi keharusan dalam sebuah lembaga khusunya sekolah untuk meningkatkan prestasi siswanya meskipun dalam masa pandemi. Memperbaharui program dalam sistem belajar mengajar di tahun ajaran baru menjadi hal wajib di institusi pendidikan, hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan prestasi siswa.

Demikian disampaikan Kepala SDN Buaran Pariyatun.”Saat ini kami masih di taraf biasa saja ya, tidak diatas dan tidak dibawah. Namun kedepan kami bertekad untuk bisa lebih baik lagi baik ditingkat akademik maupun non akademik,” ungkap Pariyatun.

Saat ini ia akui, sarana prasarana maupun program belum memberikan fasilitas bagi siswa untuk meraih potensinya secara optimal. Namun kedepan akan diperhatikan lebih dan sekolah akan memberikan wadah.
“Kami ingin, kedepan akan ada tambahan jam pelajaran sendiri untuk anak yang kurang dalam akademik. Nanti kita petakan apa saja yang perlu di upgrade,” imbuhnya.

Tak hanya bidang akademik, wanita yang hobi membaca ini pun berencana membuat program ekstra yang non akademik untuk memfasilitasi potensi siswa diluar mata pelajaran. Hal ini ia lakukan karena melihat potensi yang dimiliki oleh siswa-siswinya tidak hanya di bidang akademik.

“Saat ini kita baru memiliki ekstra pramuka, itupun belum rutin ya jadi pas hanya ada event saja. Kedepan akan kita rutinkan dan membentuk ekstra baru seperti olah raga yang memiliki banyak event kompetensi,” ujar Pariyatun.

Pihaknya berharap, pandemi segera berlalu dan semua program bisa dijalankan dengan baik. (mal)