Vaksinasi PMK Dimulai, 4 Tim Diterjunkan

by
SUNTIK VAKSIN - Petugas DKPP Kabupaten Pekalongan menyuntik vaksin PMK ke hewan ternak, kemarin.

TIRTO – Vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) dimulai, kemarin. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pekalongan menerjunkan empat tim. Di hari pertama, ditargetkan 125 dosis vaksin disuntikan ke hewan ternak.

Drh Mu’tasimbillah, dokter hewan dari DKPP Kabupaten Pekalongan, kemarin, menjelaskan, kegiatan vaksinasi kemarin merupakan yang pertama kalinya, dengan target pemberian 125 dosis vaksin.

“Kegiatan yang kita gelar saat ini adalah yang pertama kali. Kita bagi menjadi empat tim. Yang di sini alokasi vaksin ada 48 dosis, sedangkan secara keseluruhan se-Kabupaten Pekalongan ada 125 dosis vaksin yang akan kita berikan,” jelasnya, saat vaksinasi di Tirto.

Ditambahkan, total vaksin PMK untuk dosis 1 di Kabupaten Pekalongan sebanyak 2000 dosis.

Sementara itu, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya mengintrusikan jajarannya untuk melakukan pendampingan pemberikan vaksinasi PMK yang dilakukan oleh DKPP Kabupaten Pekalongan di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Wiradesa dan Koramil Tirto mendampingi petugas DKPP Kabupaten Pekalongan, memberikan vaksin kepada hewan ternak milik warga di Kecamatan Wonokerto dan Tirto, Kamis, (30/6/22).