Mantap, 3 Program CSR BPI Raih Penghargaan CSR & PDB Award 2022

by
Direktur Operasional PT Bhimasena Power Indonesia Yoshimitsu Fujii (Tengah), menerima penghargaan CSR dan PDB Award 2022 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, didamping ketua Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) DR Sudarmanto, Kamis (23/06) di Hotel JS Luwansa Jakarta. istimewa

*Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal & Transmigrasi – Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF)

JAKARTA—Keberhasilan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) dalam implementasi, pembinaan, pengembangan, dan pembangunan perekonomian, kesehatan dan sumber daya masyarakat desa, mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang bekerjasama dengan Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) memberikan penghargaan untuk tiga program CSR BPI yang berhasil dalam implementasinya.

Tiga program CSR BPI yaitu Program Wirausaha Masyarakat Desa, Program Kesehatan Masyarakat Desa, dan Program Lembaga Keuangan Mikro masuk dalam kategori program CSR yang berhasil diimplementasikan oleh perusahaan dan layak mendapatkan penghargaan CSR & PDB (Pengembangan Desa Berkelanjutan) Award 2022.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. DR (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan perusahaan, baik itu BUMN, Swasta, BUMDes, Bupati dan Walikota yang telah menerima penghargaan CSR dan PDB Award 2022 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang bekerjasama dengan ISSF.

Penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi dari pemerintah untuk perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan program CSR nya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan peningkatan pembangunan daerah.

“Dengan penghargaan ini diharapkan akan menumbuhkan motivasi dalam mendukung pengembangan dan pembangunan desa melalui pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” kata K.H Ma’ruf Amin dalam pidato sambutannya setelah menyerahkan penghargaan CSR & PDB Award 2022 di Ball Room JS Luwansa Hotel Jakarta, Kamis (23/6).

Wakil Presiden berharap kepada semua perusahaan, baik BUMN maupun swasta, agar selalu meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa untuk mewujudkan struktur ekonomi yang kokoh melalui implementasi program CSR. Karena desa merupakan titik awal tumbuhnya peekonomian dan sekaligus pusat pertumbuhan pembangunan Indonesia ke depan.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para perusahaan BUMN dan swasta yang telah membantu peningkatan perekonomian masyarakat desa dan pertumbuhan pembangunan desa. Termasuk apresiasi kepada para Bupati dan Walikota yang telah mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui desa wisata.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya para pimpinan BUMN, Perusahaan swasta, BUMDes, bupati dan walikota yang telah membantu dan mendorong pembangunan perekonomian masyarakat desa melalui program CSR nya,” jelas Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya.

Direktur Operasional BPI, Yoshimitsu Fujii, mewakili BPI menerima penghargaan tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan semua unsur stakeholder yang telah mendukung, bersinergi dan mensukseskan program CSR BPI dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat desa, kesehatan, dan pembangunan desa, khususnya desa-desa yang berada di sekitar proyek PLTU Jawa Tengah 2 x 1.000 MW di Kabupaten Batang.

“Semoga penghargaan ini menjadi semangat bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja program CSR perusahaan dengan lebih baik dan bermanfaat serta banyak melibatkan masyarakat desa dan pemerintah,” tandas Yoshimitsu Fujii. (rls)