Jelang Idul Adha, Polisi-TNI Intensif Pantau Hewan Kurban

by
INTENSIF - Jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Kurban, pelaksanaan pemantauan dan pengecekan hewan kurban milik warga dilakuan secara intensif.

KENDAL – Jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban, pelaksanaan pemantauan dan pengecekan hewan kurban milik warga dilakuan secara intensif oleh jajaran kepolisian dan TNI di seluruh wilayah di Kendal. Langkah ini dilakukan untuk memberikan imbauan dan memeriksa hewan ternak agar terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang kian meningkat.

Bhabinkamtibmas Desa Sriwulan Polsek Limbangan, Bripka Citra Sigit melaksanakan sambang dan koordinasi dengan peternak sapi dalam rangka mengantisipasi penyebaran PMK. Bersama babinsa, koordinasi dengan pemilik sapi, Sukir, agar lebih meningkatkan kebersihan kandang dan makan ternaknya.

“Kami sosialisai warga yang mempunyai ternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang ternak. Segera laporkan ke dinas peternakan jika di temukan sapi milik warga yang mengalami gejala penyakit PMK, agar segera dapat di lakukan pengobatan secara intensif,” kata Sigit, selasa (28/6/2022).

Sementara itu, Sukir warga Desa Sriwulan menyambut baik monitoring dari polisi dan TNI untuk memberikan imbauan antisipasi PMK di Limbangan.

“Terima kasih kepada polisi da TNI yang selalu menyampaikan imbauan terkait wabah PMK, semoga wilayah kami khususnya dan Kendal pada umumnya ternak sapi bisa terhindar dari penyakit tersebut,” katanya.

Sementara Polsek Boja juga melaksanakan monitoring ke beberapa peternak yang ada di wilayahnya. Melalui Bhabinkamtibmas memberikan perhatian peternak sapi di Karangmanggis dengan cara memantau, mengawasi serta mengimbau untuk memastikan ternaknya tidak terkena PMK.