Jelang Keberangkatan, 162 Calhaj Pamitan ke Wali Kota

by
BERPAMITAN - Sebanyak 162 orang jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Pekalongan akan menunaikan ibadah haji berpamitan kepada Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin.

KOTA – Sebanyak 162 orang jamaah calon haji (calhaj) asal Kota Pekalongan akan menunaikan ibadah haji berpamitan kepada Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, dan jajaran Pemerintah Kota Pekalongan, Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, serta Forkopimda Kota Pekalongan, Senin (27/6/2022).

Wali Kota Aaf mengaku bersyukur seteah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun, ada 162 orang jamaah calon haji Kota Pekalongan akhirnya bisa berangkat ke tanah suci Mekah pada tahun 2022 ini. Pihaknya memohon doa kepada para calhaj yang akan berangkat untuk bisa mendoakan dirinya bersama Wakil Wali Kota Pekalongan, dan jajaran agar bisa mengemban amanah dalam memimpin Kota Pekalongan ke depan serta agar permasalahan-permasalahan di Kota Batik ini bisa segera teratasi.

Aaf menyebutkan, pada pemberangkatan calhaj tahun 2022 ini ada sedikit perbedaan dengan pemberangkatan tahun sebelum-sebelumnya. Diantaranya jumlah calon jamaah yang dibatasi sebab masih di tengah pandemi Covid-19, di mana pemberangkatan tahun ini hanya setengah kuota dari tahun sebelumnya yang bisa mencapai 350an orang jamaah.

“Para calon haji asal Kota Pekalongan juga harus menjaga kesehatan untuk nantinya masih ada tes PCR Covid-19 pada Jumat pagi, kalau hasil PCR nya reaktif, dikhawatirkan tidak jadi berangkat. Pastikan jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, vitamin, obat-obatan, buah-buahan, dan sebagainya. Pasalnya, saat ini di Negara Arab Saudi cuacananya tengah panas-panasnya bahkan bisa sampai 50 derajat, ini yang harus diantisipasi juga,” ucap Aaf.

Aaf juga berpesan kepada para calhaj Kota Pekalongan agar memperhatikan dan mengikuti instruksi para pembimbing kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) maupun petugas haji baik pada saat akan diberangkatkan ke embarkasi, saat berada di tanah suci maupun nanti pada saat kepulangan haji 14 Agustus 2022 mendatang. Pihaknya mendoakan agar seluruh rangkaian proses ibadah haji ratusan calhaj asal Kota Pekalogan bisa diberikan kelancaran, kemudahan, dan bisa menyandang haji yang mabrur.