DPRD Kabupaten Pekalongan akan Bahas Lebih Lanjut Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021 dan Raperda Dana Cadangan untuk Pemilu 2024

by

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pekalongan TA 2021 dan Penyampaian Raperda tentang Dana Cadangan, Senin (27/6/2022).

Setelah apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pekalongan dalam sambutannya tentang penyampaian kedua Raperda tersebut, Dewan akan membahasnya lebih lanjut.

“Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2021 memang menjadi kewajiban Bupati dan Wakil Bupati untuk disampaikan kepada DPRD yang kemudian akan dibahas dan dicermati lebih lanjut,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun MH sesaat acara Paripurna selesai.

Hindun juga menilai bahwa laporan Pertanggungjawaban tersebut nantinya akan dibahas oleh DPRD untuk bahan acuan tahun berikutnya.

“Kita akan bahas lebih detail dan cermat karena nantinya juga sebagai acuan dalam penganggaran APBD tahun berikutnya,” terangnya.

Kemudian ada Raperda tentang Dana Cadangan karena pada Tahun 2024 akan dilaksanakan proses Demokrasi atau Pemilu serentak 2024.

“Kita nanti di tahun 2024 akan melaksanakan Pemilu Serentak baik Pileg dan Pilkada. Makanya Pemda perlu menganggarkan untuk kegiatan tersebut,” tukasnya.

Dana Cadangan yang akan dianggarkan pada tahun 2023 ini sebesar 20 Miliar untuk digunakan pada tahun 2024.