Viral Video Duel Pakai Celurit di Jalan, Polisi Tangkap Pelaku

oleh -
DIAMANKAN - Satreskrim Polres Pekalongan Kota mengamankan seorang pemuda yang menggunakan sebuah celurit untuk menyerang temannya yang videonya viral, Sabtu (25/6/2022) malam.

KOTA – Video dua orang pemuda yang berkelahi menggunakan senjata tajam jenis celurit di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan pada Sabtu (25/6/2022) pukul 15.00 WIB, viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terekam seorang pengendara sepeda motor yang dibacok bagian punggungnya menggunakan celurit oleh seorang pemuda yang membonceng rekannya menggunakan sepeda motor.

Pelaku dan korban sama-sama terjatuh dari sepeda motornya. Mereka berdua kemudian terlibat perkelahian. Korban berhasil merebut celurit tersebut, kemudian dia menyabetkan senjata tajam tersebut ke arah penyerangnya. Akibat kejadian itu, keduanya mengalami luka-luka, namun kemudian segera meninggalkan lokasi.

Saksi mata, Mila (21), mengatakan saat itu korban sedang melintas di Jalan Raya Simbang Wetan (Jl Suprapto) menuju arah barat, tiba-tiba diserang oleh seorang pria yang berboncengan motor menggunakan senjata tajam.

“Si pelaku berboncengan dengan temannya, sedangkan korban sendirian. Karena diserang dan posisi celurit itu sudah mengenai korban, akhirnya korban menghentikan motor sambil berkelahi rebutan celurit,” katanya.

Fery (26), saksi mata lainnya, mengatakan persitiwa tersebut berjalan selama kurang lebih satu menit dan korban maupun pelaku sama-sama menderita luka bacok.

“Sekitar satu menitan. Karena ga ada yang berani melerai, lalu lintas sempat tersendat. Tapi, setelah keduanya sama-sama kena bacok dipunggungnya, akhirnya mereka bubar sendiri,” kata Fery.

Adanya laporan kejadian tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Pekalongan Selatan dan Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota bergerak cepat. Setelah mendapatkan identitas pihak pelaku maupun korban, petugas bergerak melakukan penangkapan.