5,5 Juta Batang Rokok Ilegal Diamankan

by
WORKSHOP - Wabup Kendal, Windu Suko Basuki, saat menyampaikan materi dalam workshop sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, kemarin.

*Sepanjang Januari-Juni 2022

KENDAL – Peredaran rokok ilegal di Jawa Tengah tercatat masih cukup tinggi. Sepanjang Januari-Juni tahun ini, Kantor Bea Cukai Semarang bahkan telah mengamankan total 5,5 juta batang rokok tanpa cukai.

Hal itu terungkap saat acara talkshow sosialisasi Gempur Rokok Ilegal bertema “Pengawasan dan Perizinan Rokok Ilegal di Kabupaten Kendal” yang digelar Pemkab Kendal tema , Senin (27/6/2022), di tempat Wisata Omae Opa Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.

Hadir sebagai narasumber, Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, Kepala Seksi Perbendaharaan Kantor Bea Cukai Semarang, Tri Hanggono Nugroho, Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Budi Santoso, dan dihadiri oleh Kasatpol PP Kendal, Subarso, serta diikuti para pedagang dan pertani tembakau di wilayah Kecamatan Patean.

Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki dalam acara itu menyampaikan, pengawasan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Kendal mencakup dari tingkat masyarakat bawah sampai tingkat atas, termasuk melakukan operasi pasar.

Menurut Wabup, pemerintah sifatnya melakukan pembinaan kepada masyarakat sepanjang masih mematuhi aturan pemerintah, namun ketika sudah melanggar, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.