Mal Pelayanan Publik Dibangun Tahun Ini

by
Beno Heritriono Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan tahun ini berencana akan mulai membangun gedung Mal Pelayanan Publik (MPP). Pemkot bahkan telah menganggarkan Rp1,344 miliar di APBD 2022 untuk pembangunan gedung MPP.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan Beno Heritriono, mengatakan pembangunan MPP akan dilakukan dalam beberapa tahap hingga 2023 mendatang.

“Kita sudah melakukan persiapan untuk tender atau lelang di UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa), dalam hal ini Bagian PBJ dan Minbang,” kata Beno, Senin (27/6/2022).

Beno menuturkan bahwa terkait dengan rencana pembangunan MPP ini, Pemkot sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Penyusunan DED oleh pihak konsultan juga sudah selesai. Tim dari Kemenpan RB juga sudah pernah datang ke Kota Pekalongan untuk meninjau secara ‘on the spot’ ke lokasi yang akan dibangun MPP. Adapun bangunan atau gedung MPP ini nantinya akan berlokasi di sebelah kantor DPMPTSP.

Menurut Beno, keberadaan MPP sesuai dengan ketentuan dan amanah dari Perpres dan Permenpan RB bahwa tiap daerah memang diwajibkan menyelenggarakan pelayanan publik secara terpadu.