Siswa Lolos PPDB Wajib Daftar Ulang

by -
KONSUTASI - Orang tua siswa saat berkonsultasi terkait PPDB SMP di Help Desk Dinas Pendidikan.

*) Buka Pendaftaran Offline

Dalam PPDB online SMP tahun ini, tercatat sampai waktu penutupan ada 11 sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi. Terdiri dari 5 SMP negeri dan 6 SMP swasta.

Sekolah yang belum terpenuhi kuotanya, disilakan membuka pendaftaran kembali secara offline (luring) hingga terpenuhi kuotanya, dimana peserta didik yang belum dapat sekolah bisa langsung ke sekolah-sekolah yang belum terpenuhi kuotanya.

“Kegiatan PPDB diselenggarakan menggunakan dua sistem, online dan offline. PPDB online sudah ditutup, sekolah yang belum terpenuhi kuotanya, dipersilakan membuka pendaftaran kembali secara offline hingga terpenuhi kuotanya,” terang Toni.

Dia menyebutkan sampai penutupan PPDB online tingkat SMP, sesuai data yang masuk kuota yang ada sebanyak 3.776, yang terisi baru 2.974. Adapun lima SMP negeri yang daya tampungnya belum terpenuhi, meliputi SMPN 5 (kuota 192, terisi 169), SMPN 9 (kuota 96, terisi 36), SMPN 10 (kuota 160, terisi 47), SMPN 12 (kuota 160, terisi 133), dan SMPN 16 (kuota 192, terisi 152). (way)