Gerak Cepat, PKB Buka Pendaftaran Bacaleg

oleh -
NUR KHOLID MS PENDAFTARAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kendal sudah mencuri start melakukan pendaftaran bakal calon legislatif.

*Pengusaha sampao Eks Duwis Ikut Daftar

KENDAL – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kendal sudah mencuri start melakukan pendaftaran bakal calon legislatif. Pendafataran yang dilakukan di kantor DPC PKB Kendal itu dimulai Sabtu (25/6/2022) dan diikuti oleh berbagai kalangan, mulai tokoh pesantren hingga finalis Sibok Kndal.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, launching pembukaan pendaftaran Bacaleg PKB ini bukti kesiapan PKB Kendal menyongsong Pemilu 2024. “Optimistis bisa kembali pertahankan kepercayaan warga Kendal yang telah diamanahkan kepada PKB pada Pemilu 2019,” katanya.

Diungkapkan, pada peluncuran pendaftaran Bacaleg ini pihaknya telah menerima sejumlah pendaftar. Menariknya, para Bacaleg yang telah mendaftar berasal dari beragam latar belakang.

“Berbagai latar dan kalangan yang mendaftar bacaleg, mulai dari tokoh di pesantren, pengusaha, ada juga dari milenial. Animo masyarakat untuk menjadi Caleg PKB sangat besar dan PKB sebagai partai yang plural,” terang Makmun.

Sementara itu, salah satu Bacaleg yang merupakan kaum milenial, Desi Panca Wardani, mengatakan ikut mendaftar untuk membuktikan bahwa milenial juga punya kepedulian terhadap politik. Finalis duta wisata (Duwis) Kendal tahun lalu ini optimistis melalui PKB, dirinya akan mampu meraih dukungan kelompok santri milenial. “Ini saatnya anak muda ambil peran dalam politik, agar aspirasi anak muda tersalurkan dalam kebijakan-kebijakan pemerintah,” katanya.