306 Jamaah Calon Haji Dilepas

by
LEPAS - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melepas rombongan calon haji asal Kota Santri, Sabtu (25/06/2022).

**Terbagi Dalam Dua Kloter

KAJEN – Sebanyak 306 Jamaah Calon Haji dari Kabupaten Pekalongan, Sabtu (25/06/2022), secara simbolis dilepas oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dari Pendopo Rumah Dinas Bupati. Mereka langsung menuju Asrama haji Donohudan, Surakarta.

Sekadar untuk diketahui, pelepasan calon Jamaah Haji pertama dilakukan pada Jumat (24/6/2022) siang. Sebanyak 95 calhaj Kloter 32 berangkat awal. Kumudian untuk 211 Calhaj Kloter 33 diberangkatkan Sabtu (25/06/2022). Adapun 211 calhaj Kabupaten Pekalongan berada satu kloter dengan rombongan calhaj asal Kabupaten Batang. Sedangkan 95 calhaj yang telah dilepas sebelumnya satu kloter dengan jamaah haji asal Kabupaten Banyumas.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan syukurnya karena tahun ini akhirnya para Calhaj Kabupaten Pekalongan dapat diberangkatkan.

“Selama kurang lebih 2 tahun Indonesia tidak bisa memberangkatkan haji. Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Pekalongan kurang lebih 300 orang berangkat haji di tahun 2022 ini,” ungkap bupati.

Bupati Fadia mengatakan bahwa calhaj yang dapat berangkat tahun ini termasuk orang-orang yang beruntung sehingga wajib bersyukur.

“Bapak Ibu yang disini adalah orang-orang yang beruntung. Orang banyak uang belum tentu berangkat haji tahun ini, orang hebat belum tentu berangkat haji tahun ini, orang yang nabung lama belum tentu bisa berangkat haji tahun ini. Tapi Bapak Ibu semua bisa menjadi tamu Allah adalah hal yang luar biasa. Wajib kita syukuri,”ujarnya.