Pegunungan Dihantui Longsor

oleh -
BERSIHKAN LONGSORAN - Warga bersama TNI dan Polri bersihkan material longsor yang tutupi akses jalan di wilayah pegunungan.

LEBAKBARANG – Hujan dengan intensitas tinggi mengancam tebing di wilayah pegunungan. Longsor di antaranya telah terjadi di Kecamatan Lebakbarang dan Paninggaran.

Adanya kejadian tanah longsor di Kecamatan Lebakbarang, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizki Aditya langsung menginstruksikan jajarannya untuk bergerak cepat membantu masyarakat.

Tak menunggu lama, prajurit TNI dari Koramil Lebakbarang bersama anggota Polsek Lebakbarang langsung bergerak menuju lokasi untuk membantu masyarakat membuka akses jalan Lebakbarang-Kalibening yang tertutup material longsor, Jumat (24/6/2022) petang.

Danramil Lebakbarang Kapten Inf Budiharto, menjelaskan, longsor terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kecamatan Lebakbarang pada Jumat sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Setidaknya ada 3 titik di wilayah Kecamatan Lebakbarang mengalami bencana tanah longsor pada saat itu.

“Ada tiga titik longsor yang terjadi pada Jumat sore, tepatnya di Dukuh Petungkon, Desa Tembelanggunung. Kita langsung bergerak cepat bersama dengan anggota Polsek membantu warga membersihkan longsoran tersebut,” terang Danramil.

Kapten Inf Budiharto mengatakan, gerak cepat jajarannya sore itu adalah sebagai reaksi cepat TNI, khususnya anggota Koramil Lebakbarang Kodim 0710 Pekalongan, dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.