Ketua DPRD Berharap Festival Balon Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

by -
SAMBUTAN - Ketua DPRD Kota Pekalongan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ballon Attraction Pekalongan 2022.

KOTA – Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir berharap agar event festival balon udara atau yang tahun ini dilaksanakan dengan tajuk Ballon Attraction Pekalongan 2022, bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Pekalongan.

Harapan itu disampaikan Azmi usai menghadiri kegiatan Ballon Attraction Pekalongan 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Mataram, Minggu (8/5/2022). Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menarik hingga sukses menarik antusiasme masyarakat Kota Pekalongan dan memberikan kebahagiaan di tengah momen Idulfitri.

Melihat potensi itu, Azmi berharap agar ke depan event-event seperti itu bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata baru di Kota Pekalonagan. Apalagi kegiatan itu dilaksanakan di tengah mulai melandainya kasus Covid-19 dan upaya Pemkot Pekalongan untuk membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata di Kota Pekalongan.

“Ballon Attraction Pekalongan 2022 yang menghadirkan 32 Komunitas Balon dan disaksikan oleh ribuan pengunjung, alhamdulilah dapat berlangsung tertib, aman dan meriah. Festival ini memberikan kebahagian yang luar biasa bagi masyarakat kota Pekalongan. Semoga kedepan event-event seperti ini bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata di Kota Pekalongan, kuncinya kolaborasi dan sinergi antar semua stakeholders yang terlibat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut andil dalam terselenggaranya acara tersebut. “Terima kasih kepada Komunitas Sedulur Balon dan seluruh pihak yang ikut andil dalam terselenggaranya acara ini,” tandasnya.(nul)