Kunjungi Pendiri, MBCP Diberi Wejangan untuk Perkuat Persaudaraan

oleh -
KUNJUNGAN - MBC Pekalongan saat melakukan kunjungan ke Jepara untuk bersilaturahmi dengan salah satu pendiri MBCP, H Sugeng Lumintu

KOTA – Komunitas Mercedes-Benz Club Pekalongan (MBCP) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kediaman salah satu pendiri yakni H Sugeng Lumintu yang saat ini bermukim di Jepara. Dalam kunjungan tersebut, anggotq MBCP mendapat wejangan untuk tetap memperkuat persaudaraan dan persatuan antar anggota. Kunjungan itu dilaksanakan sekaligus untuk berkoordinasi terkait rencana penyelenggaraan Jambore Nasional (Jamnas) yang akan dilaksanakan November mendatang.

“Belum lama ini kami mengunjungi salah satu pendiri MBCP yaitu H Sugeng Lumintu di Jepara. Saat ini Pak Sugeng memang bermukim di sana. Kami dari MBCP sengaja berkunjung untuk tetap menjalin silaturahmi dan persaudaraan serta meminta arahan terkait komunitas maupun agenda-agenda ke depan. Dari Pak Sugeng kami juga mendapat beberapa pesan yang intinya agar tetap memperkuat persaudaraan antar anggota,” tutur Ketua MBCP, Wafik.

Sebagai komunitas hobi, lanjutnya, MBCP yang kini memiliki 50an anggota tersebut juga diminta untuk menomorsatukan persatuan dan persaudaraan. Karena berdirinya MBCP sejak awal memang bertujuan untuk menjalin persatuan dan persaudaraan antar pemilik mobil Mercedez Bens. “Kami diminta jangan sampai ada gesekan. Karena di sini kami memang untuk hiburan dan sebisa mungkin turut berkontribusi dan memberi manfaat untuk masyarakat luas,” tambahnya.

Hal itu diwujudkan dalam sejumlah kegiatan rutin MBCP seperti bakti sosial setiap bulan Ramadan dan juga turut peduli terhadap korban banjir yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. “Kegiatan rutin kami yaitu menggelar pertemuan anggota sebulan sekali dan juga baksos ketika ada bencana. Seperti banjir kemarin, kami juga turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak dengan memberikan bantuan,” jelasnya.

Pihaknya juga terbuka untuk masyarakat luas yang ingin turut bergabung. Adanya komunitas, menurut Wafik juga bisa memberikan manfaat kepada anggota terutama terkait informasi tentang mobil maupun hal lain yang bermanfaat karena latar belakang anggota MBCP yang beragam.(nul)