40 Mahasiswa IPB KKN di 4 Kecamatan

by
TERIMA - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menerima cinderanata dari IPB di Aula Setda.

KAJEN – Tahun ini, sebanyak 40 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

Untuk kesepakatan, Rektor IPB dan Bupati Pekalongan menandatangani Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Aula Lantai Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Kamis (233/6/2022). Dalam kegiatan tersebut sekaligus pelepasan mahasiswa KKN.

Rektor IPB, Prof Dr Arif Satria menerangkan bahwa setiap tahun, mahasiswa IPB melakukan KKN wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Tahun ini, ada 40 orang mahasiswa yang akan KKN, dari 6 fakultas, antara lain dari yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Teknologi Pertanian, dan MIPA,” kata Arif.

Diterangkan, para mahasiswa akan KKN di empat kecamatan, antara lain yaitu di Desa Gejlik (Kecamatan Kajen), Sumurjomblang Bogo (Kecamatan Bojong), Tegalontar (Kecamatan Sragi), dan satu desa di wilayah Kecamatan Tirto.

Diungkapkan, mahasiswa akan melaksanakan sejumlah program yang merupakan hasil koordinasi dan diskusi dengan Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan. Adapun pokok dan fokus program KKN antara lain penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan masyarakat, serta masalah Pendidikan (mengatasi anak putus sekolah dan sebagainya).