Guru Dua Kecamatan Dilatih

by
DILATIH - Ratusan Guru di Koordinator Wilayah Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang dilatih kurikulum merdeka belajar.

**Terkait Kurikulum Merdeka

KAJEN – Ratusan guru yang bertugas di Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Lebakbarang dan Karanganyar dilatih Kurikulum Merdeka. Bimbingan Teknis digelar di SD Negeri 01 Limbangan, Karanganyar.

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Bimtek Kurikulum Merdeka, Syaifudin Dahri, Kamis (23/6/2022). Kata dia, kurikulum merdeka merupakan episode 15 Kegiatan Merdeka Belajar yang telah dikampanyekan Mendikbud Ristekdikti namun belum dipahami secara utuh oleh sekolah.

Dijelaskan, Bimtek implementasi kurikulum merdeka diikuti 150 guru Korwil Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang. Bintek ini dilaksanakan selama 6 hari sejak Senin sampaikan Sabtu dari tanggal 20 hingga 25 juni 2022.

“Kurikulum ini diberikan untuk bebas memilih. Untuk guru atau satuan pendidikan agar bisa lebih leluasa dalam menerapkan di sekolah masing-masing, ” katanya.

Dijelaskan, untuk peserta dari Lebakbarang ada 15 SD yaitu 47 guru, sedangkan Karanganyar ada 112 dari 30 SD. Kegiatan ini laksanakan tiga hari secara bergantian kelas 1 dan 4 kemudian gantian guru PJOK dan Agama.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini agar kegiatan terus disosialisasi dengan baik dengan benar sehingga nanti guru ketika menerapkan Kurikulum Merdeka lebih mudah. Insya Allah Kurikulum Merdeka ini dimulai semester depan itu, jadi guru sudah mempunyai bekal yang baik di dalam melaksanakan tugas mengajar sehari-hari,” harapnya.