Rusak Parah, Jalur Bandar-Tulis Segera Diperbaiki

by
JATUH - Pengendara sepeda motor jatuh terperosok dalam kubangan jalan di Wonokerto, Kecamatan Bandar.

*Pemkab Anggarkan Rp12 M

BATANG – Viral di media sosial instagram, kerusakan jalan di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar menyebabkan banyak pengguna jalan berjatuhan.

Pengendara sepeda motor terperosok masuk ke dalam lobang jalan berdiamater besar. Kejadian serupa diketahui sudah terjadi berulang.

Namun tenang, Pemerintah Kabupaten Batang akan mengatasinya. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memastikan perbaikan ruas jalan tersebut dimulai Juli mendatang.

Kabid Jalan dan Jembatan DPU PR Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan, bahwa peningkatan ruas Jalan Bandar – Tulis mulai dikerjakan Juli, dan ditarget selesai Nopember 2022.

“Kami sudah mendapat pemenang lelangnya, yang akan mengerjakan proyek itu, yakni PT Sahabat Berkarya Bersama dari Kota Semarang,” ujar Endro saat dikonfirmasi, Kamis (23/6/2022).

Endro mengatakan, peningkatan ruas jalan itu akan menelan anggaran sebesar Rp12 miliar dari bantuan keuangan provinsi 2022. “Peningkatan ruas jalan itu akan menggunakan rigid beton. Pengerjaan itu nantinya akan kami bagi menjadi tiga spot,” jelas Endro.