Sabar, GOR Baru Beroperasi Maksimal di Akhir Tahun

by
PERESMIAN - Prosesi peresmian GOR Abirawan oleh Bupati Wihaji dan Wabup Suyono pada 9 Maret lalu. Fasilitas sport center ini ditargetkan bisa beroperasi maksimal di akhir tahun nanti.

“Sekitar bulan September masa perawatan baru selesai, dan di bulan itu juga anggaran perubahan cair untuk melengkapi sarprasnya. Insya Allah Desember GOR Abirawa baru bisa digunakan secara maksimal,” ungkap Yarsono.

Seperti diketahui, GOR Abirawa dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektar. Sementara luas bangunan 3.500 meter persegi. Pembangunan dilakukan dua tahap. Tahap pertama 2020 menghabiskan anggaran Rp 13,6 miliar dan tahap ke dua 2021 Rp 13,5 miliar.

Diberitakan sebelumnya, dalam kunjungan kerjanya di GOR Abirawa, Komisi C DPRD Batang menyoroti masih adanya beberapa kekurangan fasilitas penunjang di GOR Indoor Abirawa.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Batang, Tofani Dwi Arieyanto, fasilitas yang belum tersedia di bangunan itu seperti tempat parkir, halaman GOR, toilet dan penerangan.

“Oleh karena itu, kami menghendaki agar Disparpora dan OPD terkait menganggarkan kebutuhan untuk melengkapi kekurangan sarana dan prasarana GOR Indoor Abirawa,” ujar Tofani. (fel)