Sabar, GOR Baru Beroperasi Maksimal di Akhir Tahun

oleh -
PERESMIAN - Prosesi peresmian GOR Abirawan oleh Bupati Wihaji dan Wabup Suyono pada 9 Maret lalu. Fasilitas sport center ini ditargetkan bisa beroperasi maksimal di akhir tahun nanti.

*Lengkapi Sarpras, Pemkab Kembali Ajukan Rp550 Juta

BATANG – Meski sudah menelan anggaran pembangunan mencapai Rp27 miliar, Pemerintah Kabupaten Batang masih akan mengusulkan biaya Rp550 juta untuk dapat mengaktifkan GOR Indoor Abirawa.

Diketahui, anggaran itu diusulkan untuk melengkapi kekurangan fasilitas penunjang GOR Indoor Abirawa. Dengan harapan, arena olahraga itu dapat segera difungsikan secara maksimal oleh masyarakat.

Memang, sejak diresmikan oleh Bupati Wihaji dan Wakilnya Suyono pada 9 Maret 2022 lalu, bangunan yang terletak di Jl Dr Sutomo itu masih terlihat sepi. Belum banyak cabang olahraga yang dapat menggunakannya untuk sekadar latihan atau menggelar pertandingan.

“Anggaran itu untuk beberapa hal yaitu listrik, genset hingga sarana cabang olahraga seperti line portabel untuk membuat lapangan bulu tangkis, basket dan sebagainya. Selain itu juga untuk pengadaan papan skor elektrik, hingga lampu penerangan. Semoga pada anggaran perubahan 2022 nanti dapat cair,” terang Kepala Disparpora Kabupaten Batang, Yarsono, kemarin.

Ia mengatakan, selain masih kurangnya kelengkapan sarana prasarana penunjang, belum difungsikannya GOR Abirawa secara maksimal juga disebabkan karena pihaknya masih menunggu masa pemeliharaan selesai.