AKtivis Rohis Diminta Ikut Counter Konten Negatif di Medsos

oleh -
DILANTIK - 42 siswa SMA/SMK/MA sederajat dilantik sebagai pengurus Forum Rohani Islam (Rohis) Daerah Kendal periode 2022-2023.

*42 Siswa Dilantik Pengurus Rohis Kendal

KENDAL– Kepala Kantor Kementerian Agama Kendal, Mahrus meminta anak didik yang tergabung dalam Forum Rohani Islam (Rohis) Daerah Kendal harus bisa menjadi teladan yang baik bagi diri dan siswa-siswi di almamaternya. Selain itu, juga harus bisa mengcounter berbagai konten media sosial dengan cara memverifikasi ulang kepada guru di sekolah.

“Rohis juga diharapkan bisa mencetuskan kegiatan-kegiatan positif berbasis keagamaan di sekolah masing-masing,” kata Mahrus saat pelantikan 42 siswa SMA/SMK/MA sederajat sebagai pengurus Forum Rohis Daerah Kendal periode 2022-2023, Selasa (21/6/2022), di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kendal.

Mahrus mengungkapkan, berbagai kegiatan keagamaan seperti diskusi keagamaan, kegiatan dalam rangka peringatan hari-hari besar Islam, kegiatan-kegiatan keagamaan di satuan pendidikan seperti salat jamaah, doa bersama, dan salat jumat.

“Rohis ini organisasi untuk memperdalam dan memperkuat ajaran Islam. Fungsinya untuk berbagi ilmu pengetahuan Islam dalam bentuk forum, pengajaran, dan dakwah,” ungkapnya.