Suasana Baru, Strategi Maksimalkan Prestasi

by
DOK - Kegiatan belajar mengajar siswa-siswi MIS Sapugarut.

BUARAN – Untuk mendapatkan suasana berbeda, dan memaksimalkan prestasi yang dimiliki, MIS Sapugarut mengacak tempat duduk siswa ketika pelaksanaan Penilaian Akhir. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan suasana baru bagi siswa agar lebih fokus dalam mengerjakan tugas.

Pengacakan tempat duduk tersebut diberlakukan bagi kelas 4, 5 dan 6. Sementara itu, siswa kelas 1, 2, dan 3 tetap mengerjakan di kelas masing-masing.

Menurut Kepala MIS Sapugarut, Ibadurrohman, sistem acak tempat duduk tidak hanya dilaksanakan ketika PAS saja, tetapi juga ketika Penilaian Tengah Semester (PTS).

“Supaya ada suasana baru yang berbeda, antara ujian dan kegiatan belajar mengajar, dan ada beda antara penilaian semester dengan ulangan harian. Supaya anak-anak merasakan benar-benar sedang ulangan. Pengawas ujian juga bukan guru mapel atau guru kelas, sudah kami tentukan sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ibadurrohman menuturkan, sistem acak tersebut bertujuan untuk membiasakan siswa ketika melaksanakan ujian di jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.