Servis Motor Gratis untuk Korban Rob

by
SERVIS GRATIS - Aksi simpatik dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah Pekalongan berkolaborasi bersama Lazismu dengan menggelar kegiatan servis motor dan ganti oli gratis bagi masyarakat terdampak banjir rob.

Kepala SMK Mudikal, Lies Triati Nur menambahkan, dalam kegiatan ini ada enam orang siswa dari jurusan Teknis Bisnis Sepeda Motor yang diterjunkan. Mereka merupakan siswa kelas XI dan XII.

Lies mengatakan, meski berstatus siswa namun mereka sudah terjun langsung dalam bisnis jasa servis sepeda motor karena telah melalui masa magang di Honda. Tak hanya servis saja, mereka juga sudah terlatih memberikan pelayanan kepada pelanggan mulai dari pendataan hingga menghitung estimasi biaya jasa servis, katanya.

Dia melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian SMK Mudikal terhadap masyarakat terdampak rob sekaligus mengajarkan kepada siswa untuk senantiasa peduli kepada sesama. Semoga kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak rob dan bisa menanamkan rasa peduli kepada siswa kami, harapnya.

Aksi ini diapresiasi oleh para warga, salah satunya Muhammad Faizin. Warga Kelurahan Kandang Panjang tersebut mengaku motornya sering mogok dan sulit dinyalakan karena hampir selalu terendam banjir rob. Kalau masuk bengkel untuk servis dan ganti oli bisa merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah. Sehingga saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, kata Faizin.(nul)