Truk Rongsok Raib, Ditemukan Nyebur Sungai

by
DITEMUKAN - Truk penuh muatan rongsok milik seorang bos rongsok yang raib ditemukan berada di sungai irigasi di wilayah Kelurahan Trompo, Kecamatan Kota Kendal.

*Diduga Dicuri Orang Gila

KENDAL – Truk penuh muatan rongsok milik seorang bos rongsok yang raib ditemukan berada di sungai irigasi di wilayah Kelurahan Trompo, Kecamatan Kota Kendal, Rabu (22/6/2022). Truk diduga dicuri oleh orang gila yang tak bisa mengendalikan laju kemudi truk dan menceburkannya ke sungai.

Adalah Jumain, orang yang diduga gila dan mengendarai truk rongsok bernopol H-1563-KD milik seorang bos rongsok yang tinggal di Kelurahan Candiroto tersebut hingga terjun bebas ke sungai sekiranya pukul 03.00 WIB.

Seorang saksi, Bunjari (65) mengatakan, dia didatangi sopir truk waktu dini hari meminta pertolongan. Namun, sang sopir terlihat linglung dan gugup saat diajak bicara. Ia heran ketika sopir justru berjalan ke rumah-rumah tetangga hendak membuka beberapa pintu mobil warga sekitar.

“Saya lihat saat truk terjun di sungai. Ada orang keluar dari mobil jalan ke tempat rumahku. Saat ditanya gak jawab dan cuma gelengkan kepala. Malah dia datangi rumah tetangga yang ada mobilnya dibukain pintunya. Enggak tahu untuk apa,” katanya.

Ada warga yang mengetahui siapa pemilik truk. Bunjari pun meminta agar pemilik truk dikabari sesegera mungkin. “Kalau orang waras, tahu mobil curianya nyebur ke sungai pasti lari. Dia gak lari, akhirnya diamankan warga. Kemudian dilaporkan dan diamankan polisi,” ungkapnya.