Pemkab Targetkan KLA Tingkat Madya

by
PENILAIAN - Penilaian Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang diselenggarakan secara hybrid (virtual dan tatap muka) di aula Pemkab Batang, Jum’at (17/6/2022).

Ari mengatakan, sebelum verifikasi VLH itu, pihaknya sudah melalui penilaian dalam dua tahap, yaitu pada tahap pertama evaluasi mandiri dan tahap kedua verifikasi awal administrasi.

“Kegiatan ini akan menjadi motivasi dalam pelaksanaan program pemenuhan hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang. Saya akan terus mendorong segenap organisasi perangkat daerah untuk terus berbenah, demi terwujudnya Kabupaten Batang yang ramah anak, dengan harapan program pembangunan yang dilaksanakan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anak di Kabupaten Batang tanpa terkecuali,” jelasnya.

Ia menyatakan, berbagai sarana dan prasarana penunjang Kota Layak Anak di instansi pemerintah dan masjid sudah merujuk pada layak anak, termasuk puskesmas, rumah sakit, dan pasar sudah ada tempat bermain anak dan ruang laktasi.

“Untuk hak anak mendapatkan akta kelahiran, kami sudah optimalkan agar lebih dipercepat, dipermudah, dan gratis. Berbagai layanan aplikasinya juga sudah kami bangun untuk mempermudah layanan administrasi kependudukan,” tandasnya. (fel)