Pemkab Targetkan KLA Tingkat Madya

by
PENILAIAN - Penilaian Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang diselenggarakan secara hybrid (virtual dan tatap muka) di aula Pemkab Batang, Jum’at (17/6/2022).

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menargetkan meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya, tahun 2022 atau satu tingkat lebih tinggi dari yang diperoleh tahun 2021.

“Tahun sebelumnya, kami masuk kategori penghargaan tingkat pratama KLA. Kemudian pada 2022 ini, kami menargetkan untuk dapat meraih predikat madya,” ujar Ketua Gugus Tugas KLA Kabupaten Batang, Ari Yudianto, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa Kabupaten Batang telah masuk nominasi peringkat madya Kota Layak Anak pada program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

“Kami sudah mengirimkan semua persyaratan administrasi berupa kegiatan fisik, kebijakan Pemkab Batang, dan regulasi untuk mendukung Kota Layak Anak,” kata Penjabat Sekda Batang itu.

Pemkab, kata Ari, telah mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi KLA Tahun 2022 yang merupakan tahap akhir dalam penilaian KLA.

“Ada beberapa indikator klaster yang menjadi penilaian pada verifikasi itu. Tim verifikasi dari Kementerian PPPA mengkonfirmasi ke perangkat daerah secara hybrid (virtual dan tatap muka) terkait klaster-klaster tersebut secara dialog untuk pengujian fakta sesuai data yang disampaikan,” katanya.