Partisipasi Pemantauan Pemilu Dibuka Luas

oleh -
BUKA - Bawaslu membuka pendaftaran Pemantau Pemilu 2024, yang ditandai dengan peluncuran Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024.

*Bawaslu Luncurkan Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024

KENDAL – Tahapan Pemilu resmi dibuka pada tanggal 14 Juni 2022. Guna mengawal kelancaran setiap tahapan yang ada, Bawaslu membuka pendaftaran Pemantau Pemilu 2024, yang ditandai dengan peluncuran Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024.

“Pendaftaran pemantau pemilu dibuka lebih awal dari tahapan yaitu tanggal 10 Juni 2022,” kata Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kendal/penanggungjawab Divisi Pengawasan dan Hubal, Abdul Hamid, Selasa (21/6/2022).

Diungkapkan, pada pengawasan tahapan Pemilu 2024, Bawaslu berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemantauan pemilu. Bawaslu telah membuka pendaftaran pemantau pemilu yang ditandai dengan peluncuran Meja Layanan Pemantau Pemilu 2024. Layaan ini penting untuk mempermudah komunikasi antara Bawaslu dengan pemantau pemilu yang tak lain mitra kerja strategis Bawaslu.

“Dengan adanya meja Layanan, Bawaslu juga bermaksud membuka akses keterlibatan masyarakat seluas-luasnya dalam memantau proses tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Bawaslu berharap Meja Layanan Pemantau Pemilu dapat meningkatkan partisipasi dalam pemantauan pemilu, baik dalam jumlah lembaga dan perseorangan yang terakreditasi, maupun dalam hal aktivitas dan fokus pemantauannya.