Pemkab dan Ormas Samakan Persepsi Soal UU Keormasan

by
SAMAKAN PERSEPSI - Segenap perwakilan ormas di Kabupaten Kendal mengikuti kegiatan pembinaan yang dilakukan Badan Kesbangpol Batang guna menyamakan persepsi tentang UU Keormasan, kemarin.

KENDAL – Badan Kesbangpol Kendal mengadakan kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Kendal bertema “Membangun Komunikasi dan Kemandirian Organisasi Kemasyarakatan Sesuai Nilai-Nilai Agama, Budaya dan Pancasila”, Selasa (21/6/2022), di Ruang Abdi Praja Pemkab Kendal. Kegiatan itu sebagai upaya menyamakan persepsi tentang UU No 17 Tahun 2013 tentang Ormas.

Acara tersebut menghadirkan narasumber seperti Kepala Kesbangpol Jateng, Haerudin, dan Ketua MUI Kendal, KH Asroi Tohir, Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo. Sementara Kasat Intel Polres Kendal, AKP Edi Sudarmono hadir sekaligus sebagai moderator acara, serta diikuti oleh ormas di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo, berharap kegiatan ini dapat dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Kendal.

Menurut Suharjo, kegiatan pembinaan dan pembekalan terhadap ormas merupakan upaya bersama dalam menyamakan persepsi dan pemahaman secara jelas terhadap implementasi UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan pembinaan organisasi kemasyarakatan ini dapat membawa pencerahan kepada kita semua dalam berorganisasi, sehingga dapat terciptanya kesinambungan informasi antara Pemerintah Kabupaten dam Organisasi Kemasyarakatan,” ungkap Suharjo.