Edarkan Ganja, Dua Warga Comal Ditangkap

by -
DITANGKAP - Dua warga Comal, S dan TS, ditangkap Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota karena diduga sebagai pengedar ganja.

*) Barang Bukti 155 Gram Ganja

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota menangkap dua orang pria yang diduga sebagai pengedar ganja di Kota Pekalongan, baru-baru ini. Kedua tersangka, S (35) dan TS (35), keduanya warga Desa Purwoharto, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang ditangkap berikut barang bukti dua paket daun ganja kering seberat kurang lebih 155 gram.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi didampingi Kasat Narkoba AKP Edi Sukamtonyoto, dalam konferensi pers di mapolres setempat, Jumat (17/6/2022) siang, mengatakan kedua tersangka ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, pada Kamis, 9 Juni 2022 lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut Kapolres, penangkapan kedua tersangka berawal adanya informasi yang didapat anggota Sat Narkoba bahwa di TKP diduga akan ada transaksi narkoba. “Kemudian anggota melakukan pengintaian di lokasi dan ternyata benar, ada dua orang yang mencurigakan. Setelah digeledah, pada yang bersangkutan ditemukan barang bukti dua paket ganja dengan berat total kurang lebih 155 gram,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, Sat Narkoba masih terus mengembangkan kasus tersebut. Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Pekalongan Kota. Keduanya akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hingga 20 tahun penjara.

Salah satu tersangka, S, mengaku sudah dua kali ini mengedarkan ganja. “Ini yang ke dua kali, dan yang kedua ini tertangkap,” katanya.

Dia menambahkan bahwa ganja tersebut tidak dia beli, melainkan dia hanya mengambil sesuai petunjuk dari seseorang di lokasi tersebut, untuk kemudian akan dikirimkan dan dijual ke orang lain di alamat tertentu sesuai petunjuk. (way)