Sempat Karantina, Satu Calhaj Siap Berangkat

by -
MELEPAS - Calon haji Kabupaten Kendal saat dilepas pemberangkatanya dari Pendopo ke Asrama Haji Dono Hudan.

*Hasil PCR Sudah Negatif

KENDAL – Sempat menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19, salah seorang calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal yang tertunda keberangkatannya, kini sudah siap diberangkatkan ke tanah suci. Calon jamaah haji tersebut sudah masuk di Asrama Haji Donohudan, setelah hasil tes PCR dinyatakan sembuh (negatif).

Hal itu dibenarkan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal, Haji Mahrus, Selasa (21/6/2022). Kata dia, bahwa calon jamaah haji asal Kecamatan Patebon tersebut tertunda keberangkatannya sesuai kelompok terbang, karena pada saat itu hasil tes PCR-nya positif.

“Yang bersangkutan harus menjalankan isolasi mandiri di rumah sambil menunggu pemulihan kesehatannya dan menjalani tes PCR berikutnya,” katanya.

Diungkapkan, pada tes PCR yang dilakukan pada Senin 20 Juni 2022, hasilnya sudah negatif, sehingga diperbolehkan berangkat ke tanah suci. Saat ini, calhaj sudah berada di Asrama Haji Donohudan untuk menunggu penerbangan ke tanah suci. Untuk keberangkatannya menunggu kursi pesawat terbang yang kosong.

“Ada satu yang dulu masih positif Covid itu, hari Senin tanggal 20 Juni 2022 itu hasil tes PCR-nya negatif. Posisinya sekarang jamaah tersebut sudah berada di Asrama Haji Donohudan. Akan diberangkatkan menunggu kursi kosong dari penerbangan di kloter yang akan datang,” terangnya.