PKB dan Gerinda Kabupaten Pekalongan Dukung akan Terbentuknya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

by

KEDUNGWUNI – DPC PKB Kabupaten Pekalongan mengutus kadernya Hj Hindun selaku Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan dari FPKB dan H. Abdul Munir selaku Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB dalam rangka konsolidasi koalisi PKB dengan Gerindra dengan nama Kebangkitan Indonesia Raya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Hal itu dilakukan atas tindak lanjut dari pertemuan Kedua Ketua Umum Partai yaitu Prabowo dari Gerindra dan Gus Muhaimin dari PKBa beberapa waktu lalu yang digadang-gadang akan terbentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Hindun mendapat mandat dari DPC PKB Kabupaten Pekalongan untuk silaturahmi dan berkoordinasi untuk menindaklanjuti pertemuan antara Prabowo dan Gus Muhaimin jika terbentuk Koalisi untuk menyongsong Capres dan Cawapres 2024.

“Kedatangan kami ke Kantor Gerindra Kabupaten Pekalongan selain untuk silaturahmi juga untuk membicarakan tindak lanjut mendukung Gus Muhaimin dan Prabowo sebagai Capres dan Cawapres 2024 dalam koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Kabupaten Pekalongan,” ujar Hindun, Senin (20/6/2022).

PKB Kabupaten Pekalongan merasa bahwa itu harus dilakukan demi terciptanya konsolidasi yang baik antara PKB dan Gerindra di tingkat Kabupaten Pekalongan.

“Saat ini memang sedang menunggu arahan dari DPP PKB terkait bagaimana nantinya pencalonan Capres dan Cawapres sampai adanya Deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya,” jelasnya.

Internal PKB sendiri dari tingkat DPC sampai kebawah juga Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pekalongan tentunya sangat mendukung dan siap jika Gus Muhaimin dan Prabowo maju sebagai Capres dan Cawapres 2024 nanti.