Lee Minho Nikahi Gadis Asal Batang, Maharnya Bikin Melongo

by
SEMPAT VIRAL - Ini dia undangan pernikahan perempuan Batang dengan pria asal Korea yang sempat viral di medsos.

BATANG – Pernikahan beda negara di Kabupaten Batang kembali berlangsung. Jika sebelumnya ada pasangan Dzulfikar dari Desa Tragung, Kecamatan Kandeman, dan Ilaria Bianco dari negara Italia yang melangsungkan pernikahannya pada 2017 silam, kini giliran pasangan Puput Norma Desyta warga Desa Kalimanggis, Kecamatan Subah dengan Lee Minho dari Seoul Korea Selatan yang melangsungkan pernikahannya pada 19 Juni 2022 kemarin.

Pernikahan dua warga beda kenegaraan itu mendadak viral setelah undangan nikah dan prosesi akad tersebar ke media sosial Facebook dan Instagram.

Selain viral karena asal negara mempelai pria dari Korea Selatan, yang kini tengah banyak diperbincangkan karena produksi Pop Drama Koreanya.
Melainkan nama sang mempelai pria yang juga menjadi sorotan, karena mirip dengan seorang pemeran dan penyanyi terkenal asal Korea, yakni Lee Min-ho.

Dalam undangan nikah, prosesi akad nikah dan resepsi berlangsung pada Minggu 19 Juni 2022 di rumah mempelai putri yang beralamatkan di Dukuh Sukoharjo, Desa Kalimanggis, Kabupaten Batang.

Pernikahan beda kewarganegaraan itu dibenarkan oleh Edi Daryadi, penghulu daerah setempat. Edi membenarkan adanya pernikahan itu. Pernikahan keduanya berlangsung pada 19 Juni 2022.

“Ya benar, pelaksanaannya tanggal 19 juni 2022. Prosesi akad nikah berlangsung di kediaman mempelai putri pukul 09.00 WIB,” ujar Edi melalui pesan Whatsapp, Kamis (16/6/2022).