Pedagang Diminta Tak Khawatir, Bulan Depan Pasar Kedungwuni Mulai Ditempati

by
MENEMUI - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menemui secara langsung para pedagang Pasar Kedungwuni didampingi Sekda dan Asisten II, di Pasar Kedungwuni, Senin (20/06/2022)

**Bulan Depan Pasar Kedungwuni Mulai Tempati

KEDUNGWUNI – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meminta kepada para Pedagang Pasar Kedungwuni tak khawatir dan untuk bersabar. Sebab bulan depan Pasar Kedungwuni dipastikan bisa ditempati.

Demikian disampaikan Bupati Fadia Arafiq usai pertemuan bersama Pedagang Pasar Kedungwuni, Senin (20/06/2022). Untuk memastikan difungsikannya Pasar Kedungwuni Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq didampingi Sekda, M Yulian Akbar dan salah satu Asisten Setda, Wahyu Kuncoro menggelar pertemuan dengan pedagang di los pasar setempat.

Pasalnya masih ada beberapa kendala yag harus diselesaikan, salah satunya soal verifikasi data pedagang yang akan menempati.

Bupati Fadia menyampaikan bahwa Pasar Kedungwuni bakal difungsikan bulan depan. Sebenarnya pada hari itu, akan dilakukan tahap pengundian ruko bagi pedagang. Namun karena ada kesimpangsiuran data, maka terpaksa diundur sekitar sebulan.

”Saya minta pedagang bersabar karena data pedagang yang akan menempati di pasar ini harus jelas,” ujar Fadia.

Adapun untuk melengkapi data tersebut, maka sejak pertemuan itu hingga dua pekan ke depan akan dilakukan berfikasi data.

Ada informasi data pedagang yang akan menempati lebih kurang 1.600an. Namun ternyata data base yang ada di Dinas Perdagangan sebanyak 1.034 orang sehingga sebelum difungsikan semua pendataan harus sudah selesai.