Tiga Ponpes Perebutkan Piala KASAD

by
PEMBUKAAN - Pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 di GOR Moh Sarengat Batang, Senin (20/6/2022).

*Tiga Ponpes Perebutkan Piala Kasad

BATANG – Tiga tim sepakbola dari tiga pondok pesantren di Kabupaten Batang bertarung sengit untuk menjadi yang terbaik. Mereka bertarung agar berhak mewakili Kabupaten Batang dalam ajang Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022.

Tiga tim sepakbola itu berasal dari Ponpes Darussalam Desa Kemiri Barat Kecamatan Subah, Ponpes Modern Selamat Desa Clapar Kecamatan Subah, dan Ponpes Modern Tazakka Desa Sidayu Kecamatan Bandar.

Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, piala Kasad ini bertujuan dalam upaya menjaring bakat para santri terhadap sepak bola. Selain itu juga untuk memupuk tali silaturrahim antar santri.

“Di Batang, ada tiga tim yang akan bersaing. Sesuai jadwal, pertandingan mulai digelar pada 20 sampai 22 Juni 2022 di GOR Moh Sarengat Batang,” ujar Dandim didampingi Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Slamet Muchcadi pada pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022, Senin (20/6/2022).

Ia mengatakan, pada hari pertama pertandingan mempertemukan Darussalam FC dengan Selamat FC. Kemudian pada hari kedua akan dipertemukan Darussalam FC dengan Tazakka FC, dan hari ketiga Tazakka FC dengan Selamat FC.

“Tim terbaik akan kami kirim ke Korem 071/Wijayakusuma (WK) di Purwokerto. Di sana para atlet sepakbola ini akan diadu lagi. Apabila menang, tim sepak bola akan dikirim ke IV/Diponegoro. Di Kodam, mereka akan diadu lagi dengan sesama kodam di seluruh wilayah Indonesia,” terangnya.