Kodim Pekalongan Gelar Tradisi Lepas Sambut Dandim

oleh -
LEPAS SAMBUT - Kodim 0710/Pekalongan menggelar tradisi pelepasan dan penyambutan pejabat Dandim yang lama Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan dan Dandim yang baru Letkol Inf Rizky Aditya di makodim setempat, Senin (20/6/2022) pagi.

KOTA – Jajaran Kodim 0710/Pekalongan menggelar tradisi pelepasan dan penyambutan pejabat Dandim yang lama dan Dandim yang baru di makodim setempat, Senin (20/6/2022) pagi. Tradisi ini digelar seiring dengan pergantian tongkat kepemimpinan dari Kodim 0710/Pekalongan dari Dandim yang lama Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan SIP ke Dandim yang baru Letkol Inf Rizky Aditya SSos MHan.

Sebelumnya, acara tradisi dan laporan korps penyerahan tugas jabatan dilaksanakan di Makorem 071/Wijayakusuma, Banyumas, pada Jumat 17 Juni 2022, yang dipimpin langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga SE.

Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan selanjutnya menjabat Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Korem 072/Pamungkas sedangkan penggantinya Letkol Inf Rizky Aditya sebelumnya menjabat Dansecaba Rindam XVIII/Kasuari.

Dalam acara lepas sambut yang digelar di Makodim 0710/Pekalongan kemarin, pejabat Dandim lama Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan dalam sambutannya mengatakan, selama 22 bulan berdinas di Pekalongan bersama istri banyak hal-hal positif yang telah dikerjakan dan mengucapkan terima kasih kepada para prajurit yang sudah mendukung dalam pelaksanaan tugas sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya beserta keluarga mohon dibukakan pintu maaf, apabila selama 22 bulan kita bersama ada tutur kata perbuatan, tingkah laku baik yang disengaja maupun tidak disengaja yang telah melukai ataupun menyakiti perasaan rekan-rekan prajurit sekalian. Saya juga mohon diri sekaligus mohon doanya semoga di tempat tugas yang baru dapat bekerja dengan maksimal serta segalanya dapat dilancarkan,” ungkap Letkol Lumban Toruan.