Korsleting, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

by
LUDES - Sebuah rumah warga milik Sumiati berada di Dukuh Karanganyar, Desa Sojomerto, Kecamatan gemuh, ludes dilalap sijago merah.

KENDAL – Sebuah rumah warga milik Sumiati berada di Dukuh Karanganyar, Desa Sojomerto, Kecamatan gemuh, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (18/6/2022) petang. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (korslet). Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat hebatnya kebakaran tersebut, tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena api langsung membesar. Rumah yang terbuat dari papan tersebut langsung hangus. Semua perabot rumah tangga hangus terbakar bahkan uang dan perhiasan pun ikut terbakar.

Menurut anak pemilik rumah, azhari mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 dan terdengar suara “pertek-pertek” dari atap rumah. “Setelah keluar api sudah membesar di bagian atap,” katanya.

Rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh tiga orang, yakni Sumiati yang sudah lanjut usia, anaknya Azhari dan anaknya Muhamad Khairul Efendi. Keduanya langsung keluar rumah, namun saat itu nenek sumiati masih tidur dan ditarik keluar rumah hingga mengalami luka. “Luka di bagian lengan tangan kanan dan bagian kepala akibat terbentur benda keras,” ujarnya.

Kasi Ops Damkar Kendal, Ria Ristiana Sari mengatakan, dalam musibah kebakaran pihaknya mengerahkan dua unit mobil Damkar. Namun armadanya sempat terkendala jalan. “Damkar dari weleri harus memutar karena jembatan menuju RSI di portal mobil besar tidak bisa lewat,” katanya.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto yang melihat langsung di lokasi kebakaran memberikan bantuan uang dari PMI dan peralatan rumah tangga, beras, dan sejumlah makanan. Nantinya rumah terbakar tersebut juga akan di bangun melalui bantuan dari Baznas Kendal.